4 WNI jadi Korban Kebakaran di Tokyo

https://manadofokus.files.wordpress.com/2013/01/kebakaran21.jpg
FOKUSMANADO.COM / Ilustrasi Kebakaran 

TOKYO, FOKUSMANADO.COM – Seorang wanita Indonesia berusia 20 tahun, mukanya terbakar akibat kebakaran terjadi di sebuah pabruk herb (jamu) di Kaijika, Toride Tokyo Sabtu (26/01/13) pagi  jam 4..40 waktu Tokyo.

Sedangkan tiga lelaki Indonesia lain mengalami luka-luka akibat kebakaran tersebut. Ada 10 pemagang Indonesia yang bekerja dan menginap di pabrik jamu tersebut.

Demikian diungkapkan kepolisian Toride sore ini di Tokyo.

Menurut polisi, api berasal dari lantai dua asrama pabrik jamu tersebut. Namun belum diketahui pasti asal api. Penyebab kebakaran masih diselidiki lebih lanjut.

Udara di Toride sekitar nol derajat celcius saat ini. Asrama yang berluas lantai 130 meter persegi itu dihuni oleh 10 pemagang dari Indonesia. Pemilik pabrik adalah Masuo Shimota berusia 67 tahun.

Kebakaran terjadi pukul 4.40 pagi dan saat itu putri pemilik pabrik itu langsung menelepon pemadam kebakaran di nomor darurat.119. Petugas pemadam kebakaran langsung datang bersama pihak kepolisian.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, sekaligus menyelamatkan para penghuninya, para pemagang Indonesia tersebut. Kebakaran cukup besar sehingga wanita Indonesia (20) tersebut terbakar mukanya, tiga lelaki Indonesia lain cedera. Penghuni lainnya berhasil menyelamatkan diri ke luar dari lokasi kebakaran yang berada di pedesaan, dekat hutan, jauh dari kota besar.(tnc)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s