Djouhari Kansil: Manusia Hanya Terbatas dan Sering Mendua Hati

http://1.bp.blogspot.com/-CdpvxUDa0sE/UQS5ye-EvOI/AAAAAAAABR0/rPAWB7arNS0/s1600/DSC_0477+-+Copy.JPG
FOKUSMANADO.COM / Djouhari Kansil foto bersama dengan Jemaat GMIM Eben Haezar Manado 

MANADO, FOKUSMANADO.COMDr. Djouhari Kansil MPd mengakui perbuatan Tuhan bagi manusia tak bisa diukur dengan ukuran-ukuran manusia, karena manusia hanya terbatas dan sering mendua hati.Sebaliknya perbuatan Tuhan selama-lamanya bagi manusia, Pengakuan itu disampaikannya di hadapan Jemaat GMIM Eben Haezar Bumi Beringin Manado, saat memimpin Ibadah Minggu (27/01/13) kemarin.

Ibadah yang dirangkaikan pula dengan Pelantikan Panitia Konven Perempuan Sinode GMIM dimana Wilayah Manado Teling dipercayakan sebagai tuan rumah dan pelantikan Panitia Pembangunan Menara Gereja oleh Ketua BPMJ Pdt. Janny FM Tewu, M.Theol, dimana Isteri Wagub Sulut Ny.Mieke Kansil Tatengkeng dipercayakan sebagai ketua Panitia Konven dan Pnt. Djouhari Kansil dipercayakan pula sebagai Ketua Panitia Pembangunan Menara Gereja.

Dalam Khotbahnya diminggu berjalan ini, dari Mazmur111:1-10 menceriterakan tiga hal tentang perbuatan Tuhan bagi manusia. Pertama besar perbuatan-perbuatan Tuhan, layak diselidiki oleh semua orang yang menyukainya, kedua Agung dan semarak pekerjaan-Nya, dan keadilan-Nya tetap untuk selamanya. ketiga perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di jadikan-Nya peringatan, Tuhan ini pengasih dan penyayang.

Tiga alasan ini membuktikan, bahwa begitu Allah dengan segenap hati-Nya, tiada duanya melakukan segala perbuatan baik kepada kita, dan perbuatan-perbuatan itu tidak bisa disejajarkan dengan siapa saja, karena Dialah yang berkuasa bagi seisi dunia ini, terang Ketua Pria Kaum Bapa Jemaat Pniel Tuna ini.

Karena itu, yang paling penting disini, kita sebagai orang percaya harus mampu mengimplementasikan firman Tuhan ini kepada sesama kita.

‘’Kita harus sebarkan Firan Tuhan ini kepada sesama kita, dan bukan hanya untuk didengar, karena perbuatan Allah itu sungguh maha besar,‘’pungkas Ketua PKB Wilayah Mawakom.(alex)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s