Djouhari Kansil: Remaja GMIM harus Miliki Tiga Kecerdasan

http://www.fokusmanado.com/search/label/Religi
FOKUSMANADO.COM / Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd saat meresmikan berbagai kegiatan Hari Persatuan Remaja dan HUT ke-23 Remaja Sinode GMIM 

RELIGI, FOKUSMANADO.COM – Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd menyatakan, Remaja GMIM yang memiliki iman yang kokoh didalamnya harus memiliki tiga kecerdasan. Tiga kecerdasan tersebut yaitu kecerdasan Intelegtual, Emosional dan kecerdasan Spiritual. Pernyataan Wagub itu dikemukakannya saat meresmikan berbagai kegiatan Hari Persatuan Remaja dan HUT ke-23 Remaja Sinode GMIM yang digelar Remaja GMIM Wilayah Titiwungen Manado di lapangan Koni Sario Manado, Senin (28/01/13) kemarin.

“Apabila tiga kecerdasan itu telah dimiliki oleh Remaja GMIM, maka dipastikan kalian bisa bersaing di era globalisasi saat ini, yang kita kenal dengan era transformasi lintas dimensi kehidupan”, kata Kansil.

Dalam konteks inilah, maka generasi muda termasuk Remaja GMIM mengambil peran menjadi transformator dalam hidup bergereja dan bermasyarakat. Jika Remaja GMIM ingin melakukan transformasi, maka perlu pemimpin-pemimpin dan orang-orang yang menjadi contoh dan menjadi pendorong terhadap proses transformasi.Figur seorang transformator juga harus memiliki kemampuan, wawasan Ilmu dan Iman, serta mampu memberikan pengaruh dan spirit bagi orang banyak, ujar Penasehat Pria Kaum Bapa GMIM.

Bagin lain Remaja GMIM pun diminta, wajib mengembangkan nilai-nilai kearifan lokal, budaya dan tradisi daerah dalam rangka memperkuat badaya nasional. Mengembangkan kesantunan dalam bertutur dan bertindak ditengah-tengah pergaulan sosial dengan tidak terjebak pada pergaulan bebas, narkoba serta mabuk-mabukan, pintah mantan Kadis Diknas Sulut ini.(Alex)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s