S.R. Mokodongan: Sebagai Pelayan, Kita Harus Melakukannya Dengan Senyum

http://www.fokusmanado.com/search/label/Pemprov
FOKUSMANADO.COM / Siswa R. Mokodongan Sekretaris Provinsi Sulut saat buka Implementasi Peraturan Perundang-Undangan Dispenda Sulut 

PEMPROV, FOKUSMANADO.COM – Dalam rangka peningkatan kualitas aparatur pelaksanaan Anggaran Pendapatan Daerah tahun aggaran 2013, maka Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Asiano Gamy Kawatu bergerak cepat untuk mengawali Tahun 2013 dengan melaksanakan “Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan dalam rangka Peningkatan Pelayanan Publik pada Samsat/UPTD dilingkungan Dinas Pendapatan Provinsi Sulawesi Utara”, bertempat di ruang rapat UPTD Samsat Manado Senin (28/01/13) Kemarin.

Sekretaris Provinsi Sulut Ir. S.R. Mokodongan pada saat membuka secara resmi Bimtek ini menyampaikan bahwa aparatur Negara adalah bagian tepenting dari sistem penyelenggaraan pemerintahan Negara karena berfungsi sebagai piranti strategis dalam memberi nafas terhadap dinamika organisasi pemerintahan. Untuk itu aparatur senantiasa dituntut untuk mampu menguasai dan memahami peraturan perundangan.

Terkait dengan pelaksanaan tupoksi Dinas Pendapatan Daerah Sulut sebagai sumber utama pendapatan Daerah, Sekprov menekankan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan aparatur handal yang mampu melaksanakan tugas sebagai ujung tombak peningkatan pendapatan daerah, yang mengutamakan pelayanan prima.

“Sebagai pelayan, kita harus melaksanakan pelayanan dengan Senyum Hati Senang, karena pelayanan yang baik diharapkan akan meningkatkan pendapatan Daerah”, lanjut Mokodongan.

Pada kesempatan ini juga Sekprov meninjau Samsat on-line yang memanfaatkan teknologi terkini berbasis internet yang memudahkan masyarakat untuk mengecek jumlah kewajiban yang harus dibayar, sehingga masyarakat dapat langsung membayar lewat bank. “langkah inovatif ini dimaksudkan agar mengurangi transaksi pembayaran pajak kendaraan secara person-to-person” tambahnya.

Hadir pada acara ini Kepala Dinas Pendapatan Daerah A.G. Kawatu, Para Kepala Bidang Dispenda Sulut, Kepala UPTD Samsat Kab/Kota se-Sulut, Narasumber, Unsur Kepolisian, Jasa Raharja, serta peserta bimtek yang terdiri dari pejabat dan staf Dinas Pendapatan Daerah Sulut.(Alex)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s