Galang Dana Korban Banjir, Forwards Dapat Dukungan DPRD Sulut

http://www.fokusmanado.com/search/label/Deprov
FOKUSMANADO.COM / Marthino Limpong Ketua Formards 

DEPROV, FOKUSMANADO.COM – Banjir yang melanda ibukota Jakarta baru-baru ini menimbulkan keprihatinan  warga Sulawesi Utara, Sehingga muncul Kepedulian  dengan melakukan penggalangan dana yang diprakarsai Forum Wartawan DPRD Sulut.

 Mendekati pelaksanaan Hari Pers Nasional(HPN)pada Februari mendatang, benar-benar dimanfaatkan Forwads dengan menggalang dana untuk di sumbangkan.  Selasa (29/01/13) lalu, Forwards telah membentuk tim kerja untuk pengumpulan dana bagi korban bencana banjir di Jakarta.

“Dalam rangka Hari Pers Nasional, kami Forward Sulut lebih condong untuk membuat suatu yang berharga, bukan hanya dengan hajatan seremonial, melainkan cenderung kepada kegiatan sosial yakni mengumpulkan dana untuk warga Kerukunan Keluarga Kawanua di Jakarta, yang menjadi korban banjir,” Ungkap Ketua Forward Sulut, Martino Limpong.

Di jelaskan lagi, Sus Sualang Pangemanan yang menjadi pelopor kegiatan ini dengan langsung memberikan honornya sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut untuk disumbangkan bagi korban banjir.

“Kami berterima kasih kepada Ibu Sus Sualang Pangemanan yang telah menjadi inisiator kegiatan ini. Forward sendiri telah membentuk tim kerja, yang nantinya bergerak dalam pengumpulan dana bagi korban bencana,” tandasnya.

Sementara itu,  wakil ketua DPRD Sulut, Sus Sualang-Pangemanan,  akan menyumbang untuk warga Sulut yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Jakarta.

Hal yang paling menarik adalah, bentuk dukungan  Sus Sualang-Pangemanan bukan hanya sebatas kata,  melainkan dirinya langsung action dengan akan menyerahkan gaji dan seluruh fasilitas sebagai Wakil Ketua Dewan dalam bentuk uang,  yakni gaji dan tunjangan sebagai pimpinan DPRD Sulut untuk bulan Januari yang diperkirakan berjumlah puluhan juta rupiah.

“Saya tidak akan sebutkan jumlahnya. Yang pasti ini akan menjadi motivasi bagi teman-teman anggota dewan lainnya. Termasuk juga stake holder di pemerintahan provinsi yang ingin terlibat membantu,” tukas peraih suara terbanyak di dapil Sulut 2 pada Pilcaleg 2009 lalu. (IM)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s