Penulis Ocean and Life Kunjungi Kota Bitung

http://www.fokusmanado.com/search/label/Bitung
FOKUSMANADO.COM / Annie Crawley saat menjelaskan 

BITUNG, FOKUSMANADO.COMAnnie Crawley penulis buku ocean and life, under water fotografer, sekaligus pencinta laut ternama dunia, bertemu Wakil Wali Kota Bitung M.J.Lomban.SE.MSi  dengan didampingi pengusaha diving Amerika Serikat Terry Keffler.

Crawley bersama rombongan diterima Wakil Wali Kota Bitung di ruang kerjasanya dengan didampingi pula Ny. Khouni Lomban Rawung yang juga penulis dan pecinta pesona bawah laut yang kini sedang menyelesaikan tulisannya tentang selat lembeh.

Dalam pertemuan ini Crawley menjelaskan, sepuluh tahun lalu ia pernah berada di kota Bitung sebagai manager di kungkungan resort dan sangat tahu tentang potensi keindahan bawah laut selat lembeh.

“Melalui potensi bawah laut yang sangat mengagumkan ini saya dapat membuat sebuah buku yang kini sangat terkenal di dunia, dan sebagian besar gambar yang dirtampilkan dalam tulisan dan video ocean and life berasal dari selat lembeh. Saya kagum dengan pesona bawah laut selat lembeh, disini banyak species unik yang tidak dapat dijumpai di belahan dunia lain, oleh sebab itu saya terus melakukan promosi ke berbagai negara sehingga kini sudah banyak yang tahu tentang apa yang ada di selat lembeh, saya sangat tahu potensi laut karena hidup saya seutuhnya untuk melestarikan dunia bawah laut karena laut memberikan kontribusi besar bagi kehidupan umat manusia oleh sebab itu sepantasnya kita terus menjaga dan melestarikan kekayaan alam bawah laut, jika ini diabaikan maka bukan hanya mengancam kehidupan species yang ada di selat lembeh tetapi akan mengancam kehidupan kita,”urainya saat mempresentasikan hasil tulisan dan foto.

Sementara itu, Lomban menyampaikan apresiasi dan bangga atas partisipasi dan upaya Crawley dkk mempromosikan potensi bawah laut selat lembeh, melalui promosi yang dilakukan selat lembeh kini semakin banyak pengunjung, tentunya kami berharap dukungan ini akan terus dilakukan dan berbagai masukan untuk kemajuan serta kelestarian bawah laut selat lembeh merupakan penghargaan bagi kami.

Hadir pula dalam pertemuan ini kadis pariwisata Benny Lontoh, kadis perikanan dan kelautan Hengky Wowor, kadis tataruang Steven Tuwaidan, kadis kebersihan Yossi Kawengian dan sekretaris dikpora Stella Mangkey.(ndo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s