HUT ke 10 Kota Tomohon Diparipurnakan

http://www.fokusmanado.com/search/label/Tomohon
FOKUSMANADO.COM / Paripurna HUT KE 10 Kota Tomohon 

TOMOHON, FOKUSMANADO.COM – Bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi Pemerintah Kota Tomohon bersama DPRD Kota Tomohon menggelar sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hut Kota Tomohon yang ke-10 yang jatuh pada tanggal Minggu (27/01/13) lalu

Paripurna Istimewa ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Andy Raymond Sengkey, SE dan didampingi kedua wakil ketua DPRD Marthen M. Manopo,SH dan Dra Vonny Paat.

Dalam sambutan Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman SE. Ak menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kota Tomohon ke-10 bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon sekaligus menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta mengucapkan terimah kasih kepada para pencetus bahkan pemimpin Kota Tomohon dari waktu ke waktu selama kurun waktu 10 tahun yakni Bpk. Drs. Boy Simon Tangkawarouw, MSc, Bpk. Nico Pelealu, SH MSi, Bpk. Jeffry Korengkeng SH MSi, Bpk. Jefferson Soleiman Montesquei Rujeaslmajar SE danmantan Wakil Walikota Ibu Linneke Syenny Watoelangkow SSi, Bpk. Fentje Goni SH serta Bpk. Drs Gerson Mamuaja dan kepada semua elemen masyarakat Kota Tomohon yang turut memberikan kontribusi baik ide, gagasan bahkan buah karya bagi pembangunan di Kota Tomohon.

“Semoga melalui perayaan Hari Jadi Kota Tomohon Ke-10 seluruh masyarakat Kota Tomohon dari ujung Lahendong sampai Tinoor, dari ujung Tara-tara sampai Kumelembuai, semakin mempererat tali persatuan untuk bersama-sama mengukir karya dan prestasi bagi pembangunan di tanah tercinta ini sesuai dengan profesi masing-masing,”ujar Wali Kota.

Lanjutnya, kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai selang 10 tahun berjalan ini dan selama kepemimpinan beliau. Dimana Kota Tomohon telah mencatat sejumlah prestasi, sekaligus membuka sejumlah peluang yang secara signifikan menjanjikan, sehingga telah memberi warna bagi perubahan wajah Kota Tomohon dalam rentang waktu tersebut pula banyak program-program pembangunan telah diupayakan untuk dapat menjawab harapan-harapan masyarakat.

“Walaupun saya akui belum seluruh harapan dan keinginan masyarakat terakamodir dalam program pembangunan yang dilaksanakan, tetapi sebagai suatu proses, maka pembangunan tahap demi dapat menjawab semua tuntutan dan harapan masyarakat yang menghendaki adanya kemajuan pembangunan secara keseluruhan di setiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon,”jelasnya.

Wali Kota menginstrusikan secara khusus kepada para camat dan lurah dibantu instansi terkait untuk mendorong percepatan pengelolaan sampah berbasis kelurahan guna mendukung program sejuta lubang biopori dan program satu lubang untuk fungsi composting sampah organic dan sebagai sumur resapan.

Ia juga mengharapkan Pemerintah Provinsi kiranya pelebaran jalan Tomohon Manado dapat direalisasikan sesegera mungkin.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutan yang disampaikan oleh Asisten II Prov Sulut Ir.Roy Roring,Msi mengucapkan selamat dan sukses kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang telah merayakan HUT ke 10.

Dengan momen ini diharapkan dengan bertambanya usia berarti bertambah pula pengalaman untuk membawa pembangunan kearah semakin maju, sehingga semakin membentangkan harapan terwujutnya kesejahteraan rakyat. Dalam kurun waktu 10 tahun sejak ditetapkan Kota Tomohon sebagai Daerah Otonom, kita telah melihat perubahan demi perubahan terjadi, sehingga Kota Tomohon terus dikenal sebagai daerah mandiri dalam kreatifitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Kota Tomohon mampu tampil dengan warna dan identitasnya sebagai Kota Religi, Kota Pendidikan, Kota Bunga yang menjadi Branding pencapaian Visi, sekaligus sebagai daya dukung pemantapan eksistensi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik.

Walaupun masi dikategorikan usia belia, Kota Tomohon telah menunjukan kekuatan yang diinspiratif, dibangun dan ditata secara baik melalui kolaborasi saling menopang antara pemerintah dan segenap stakeholder pembangunan, sehingga daerah ini mampu membangun daya saing produktif, dengan titik berat pada pengembangan rakyat, ekonomi lokal, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan serta berbagai kiatnya mewujutkan Good Governance dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Ia pun memberikan apresiasi atas prestasi yang terus ditunjukan Pemerintah Kota Tomohon melalui manajemen kepemimpinan Wali Kota Jimmy F Eman,SE. Ak bersama pimpinan dan anggota DPRD, para anggota Forkopimda, pihak swasta dan seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Dandim Letkol Theo Kawatu, Danlanudsri Kol. F.Roring, mewakili Danrem Letkol Rarung, mewakili Danlantamal Letkol Dadang K, Mewakili Bupati Bolmut K.T.Bonde (as I) Ketua DPRD Bitung Santy G.Luntungan, Ketua Sinode GMIM Pdt.P.M.Tampi,STH, Msi, Mewakili Wali Kota Manado H.Giroth Asisten II Dra.H.Giroth,Msi,mewakili kab Minahasa asisten II Wilford Siangian, BPKP Sulut Drs.H.Simanjuntak,SE.Ak, Para mantan Anggota DPRD, Mantan Wali Kota B.S.Tangkawarow, Mantan sekot Tomohon Drs.J.P.Mambu SH,Msi, tokoh masyarakat dan tokoh agama, para pejuang pembentukan Kota Tomohon dan seluruh jajaran Pemkot Tomohon.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s