Salihi Mokodongan Lantik Sangadi Tuduaog terpilih Uri Mokodongan

http://www.fokusmanado.com/search/label/Bolmong
FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan saat mengambil sumpah dan melantik sangadi Tuduaog terpilih Uri Mokodongan disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bilalang 

BOLMONG, FOKUSMANADO.COM – Sangadi Tuduaog terpilih Ny Uri Mokodongan resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan melalui Surat Keputusan –SK Bupati Nomor 03 Tanggal 3 Januari 2013. Agenda ini digelar di Kantor Kecamatan Bilalang desa Bilalang Baru Selasa (05/02/13) lalu, yang diawali dengan rapat paripurna istimewa badan permusyawaratan desa tuduaog dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan sangadi Tuduaog terpilih Periode 2013-2019 menggantikan sangadi yang lama hamir Mokoginta.

Usai melantik dan mengambil sumpah, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan kepada sangadi terpilih.

Bupati melalui sambutan menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat khususnya warga desa tuduaog yang telah melaksanakan proses pemilihan sangadi secara demokratis, tertib aman dan lancar, hingga pada proses pelantikan saat ini dapat terlaksana dengan baik. Bupati menambahkan, tentunya dalam proses pemerintahan desa membutuhkan persatuan dan kesatuan di masyarakat, agar program pembangunan sosial kemasyarakatan yang telah dan akan dilaksanakan selama periode jabatan sangadi dapat terlaksana seusai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan BPD tuduaog dan seluruh stakeholder yang ada di desa.

Selain itu Bupati juga berharap agar sangadi terpilih mampu merangkul seluruh kekuatan di desa, dalam rangka mengoptimalkan setiap potensi yang ada, demi mewujudkan proses pemerintahan yang seiring dan sejalan dengan arah pembangunan pemerintah kecamatan hingga kabupaten secara berjenjang menuju terwujudnya Bolaang Mongondow yang berbudaya berdaya saing dan sejahtera.

Selain dihadiri Bupati, agenda pelantikan ini juga turut dihadiri Anggota Dekab Bolmong Ir Hi Alfian Pobela MSi dan Chairudin Mokoginta SE, Seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmong, camat dan seluruh sangadi se kecamatan Bilalang, Mantan Sekkot Kotamobagu Drs Hi Mohamad Mokoginta dan sejumlah tokoh masyarakat Bilalang serta warga Desa Tuduaog.

Usai melantik, Bupati selanjutnya menghadiri acara syukuran atas dilantiknya sangadi terpilih di desa tuduaog, dimana terlihat antusiasme warga desa tuduaog menyambut bupati yang kali pertama hadir di desa tersebut. suasana meriah dan penuh keakraban tercipta melambangkan harmonisasi pemimpin Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan dan rakyatnya yang senantiasa merindukan sosok pribadi sang Bupati pilihan rakyat.(Rinto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s