Ternie Paruntu: RS dan Puskesmas Harus Siaga 24 Jam

FOKUSMANADO.COM / dr Ternie ParuntuKadis Kesehatan Minsel 

MINSEL, FOKUSMANADO.COM – Mengingat Banyaknya bencana alam yang terjadi belakangan ini di Minahasa Selatan (Minsel), serta cuaca yang tidak menentu, membuat Dinas Kesehatan mengeluarkan instruksi kepada rumah sakit dan puskesmas untuk siaga 24 jam tiap hari.

Dengan hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr. Ternie Paruntu, meminta agar seluruh petugas dan para medis mengatur jam, untuk jaga selama 24 jam.

“Saya harapkan Rumah Sakit dan Puskesmas di Minsel harus siap siaga, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu rentan menyebar penyakit atau resiko lainnya, termasuk kecelakaan, dan penyakit yang dapat terjadi berkaitan dengan musim hujan, seperti penyakit malaria, deman berdarah, yang harus cepat mendapat penanganan,”urainya, Sabtu (09/02/13) Kemarin.
Lanjutnya, kendaraan ambulance juga yang ada disetiap kecamatan dan Puskesmas turut disiagakan, untuk membantu masyarakat.

“Ini demi penanganan kepada masyarakat baik. Untuk itu juga saya harapkan kepada masyarakat agar dapat berobat ke rumah sakit atau puskesmas terdekat jika sudah menunjukkan gejala-gejala terkena penyakit untuk dapat penanganan pihak medis,”pungkasnya.(Rinto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s