Warga Manado Doakan SBY Datang dan Pergi Dengan Selamat

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado
Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA di Acara Doa Bersama
 

MANADO, FOKUSMANADO.COM – Pemerintah Kota Manado, Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Manado mengadakan doa bersama dengan tema, “Bagimu Kota Manadoku Tercinta”.

Tujuan diadakanya doa bersama adalah untuk mendoakan kota Manado, memohon kelancaran penyelenggaraan acara HPN dan memohon keselamatan pada Tuhan agar perjalanan kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Manado sampai dengan kembali ke Jakarta  bisa berjalan dengan baik.
Wali Kota Manado, Dr. Ir. G. S.Vicky Lumentut, SH., M.Si., DEA, dalam sambutan mengatakan, warga Manado patut bersyukur atas berkat dan penyertaan Tuhan bagi kota Manado.

“Secara kasat mata kota Manado telah bertumbuh dan berkembang dengan pesat dan telah menjadi kota yang dikenal dalam pergaulan global atas keberhasilan dan kepercayaan menjadi tuan rumah beberapa perhelatan internasional,”ujar Lumentut.

Lanjut, kota Manado dalam kondisi masyarakatnya yang terdiri dari berbagai suku, etnis, dan agama, kehidupan masyarakatnya dapat berlangsung dengan rukun, damai dan harmonis. Itu semua merupakan anugerah Tuhan yang turun bagi kita warga kota Manado, yang mau terus berdoa bagi kebaikan kota Manado.

“Selain berdoa, kita juga dituntut untuk bekerja, dalam arti kita harus turut peduli dan berpartisipasi aktif dalam rangka memajukan dan mensejahterakan kota Manado. Dalam hal ini, saya patut bersyukur dan berterima kasih kepada segenap elemen masyarakat, yaitu kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, pihak swasta atas kerja sama dan kerja keras selama ini, yang telah tercurah bagi kemajuan kota Manado,”jelasnya.

Disampaikan juga oleh Wali Kota, tidak ada karya yang terlalu kecil. Bahkan terkadang hal-hal terkecil bila kita latih dan kita lakukan dapat memberikan karya yang lebih besar, contoh seperti membuang sampah pada tempatnya.

“Suatu hal mungkin sepele bila dilakukan oleh satu orang, tetapi bila dilakukan secara kolektif memiliki arti yang sangat besar bagi kota Manado apabila telah menjadi suatu budaya dan kebiasaan,”tuturnya

Wali Kota juga mengajak para rohaniawan dan seluruh undangan yang hadir agar terus mendoakan kota Manado dan mendukung program pemerintah antara lain Brenti Jo Melanggar Aturan, mulai dari aturan-aturan sederhana seperti masalah membuang sampah, kesadaran berlalu lintas dengan santun sampai ke hal-hal yang besar seperti masalah pemberantasan korupsi.

Hal lain yang disampaikan oleh Wali Kota adalah program Universal Coverage.

Dijelaskan Wali Kota, program UC adalah untuk masyarakat Manado. Mekanisme pelayanannya mulai dari tingkat layanan kesehatan primer (Puskesmas), kecuali untuk kasus-kasus tertentu bisa langsung ke RS, namun tetap harus ada surat rujukan dari Puskesmas.

Jika belum sembuh di Puskesmas dapat dirujuk ke tingkat layanan sekunder (6 Rumah Sakit mitra ), dan jika belum sembuh dapat dirujuk ke tingkat layanan kesehatan tersier (RS. Kandou).

“Semua penyakit dibiayai oleh program UC, kecuali operasi wajah. Biaya yang disiapkan oleh pemerintah kota Manado untuk program Universal Coverage hanya untuk kelas III. Meskipun sudah ada program UC, namun jauh lebih baik adalah hidup bersih dan sehat,”UNGKAP Wali Kota.

Pada akhir sambutan, Wali Kota yang selalu tampak fit ini mengajak semua yang hadir agar terus berdoa.

“Mari kita hantar program pembangunan kota Manado melalui doa bersama dan kita wujudkan melalui kerja keras. Bersama kita doakan apa yang kita kerjakan, dan kita kerjakan apa yang kita doakan demi kebaikan dan masa depan cerah kota Manado,” ajak Wali Kota.

Turut Hadir dalam kegiatan doa bersama, Wakil Wali Kota Manado Harley A. B. Mangindaan SE, Msm, Asisten I, II dan III, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Presidium BKSAUA, BAMAG, ketua MUI, Pelayanan Siswa, tokoh masyarakat dan para kepala SKPD se-Kota Manado.(nikson)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s