GMKI Bitung Gelar HUT ke – 63

http://www.fokusmanado.com/search/label/Bitung
FOKUSMANADO.COM / GMKI Bitung saat melakukan Ibadah Syukuran

BITUNG, FOKUSMANADO.COM – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Bitung, Sabtu (09/02/13) lalu gelar ibadah syukur hari ulang tahun ke – 63 yang tepatnya jatuh pada tanggal 9 februari yang dilaksanakan di Tulap river side Manembo nemmbo.

Acara diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh kertua bidang pendidikan kader dan kerohanian Siska Romauly Simanjuntak, STh melalui pembacaan yang terdapat dalam masmur 132 ayat 1 – 15 dalam khotbahnya Simanjuntak mengajak agar kader GMKI bersatu padu dalam kebersamaan untuk menegakan keadilan dan kebenaran untuk kesejahteraan bersama sebagaimana sub tema GMKI masa pelayanan 2012 – 2014.

“Hal ini dapat terwujud apabila kebersamaan terus dikedepankan dalam setiap medan layanan,”ujar Simanjuntak.

Semnetara itu ketua GMKI cabang Bitung Jonly Runtuwene, S.Sos saat membawakan sambutan sekaligus membacakan sambutan ketua umum pemngurus pusat GMKI dalam acara dies natalis GMKI ke – 63 mengatakan, GMKI bukan organisasi baru melainkan organisasi kader kepemudaan yang tergolong tua di Indonesia lahir di perguruan tinggi dan berjuang untuk mewujudnyatakan pelayanan Kristus dalam tiga medan pelayanan yakni perguruan tinggi, gereja dan masyarakat.

“Dalam perjalanan berGMKI telah banyak hal yang dilewati dan terlalu banyak tantangan dan persoalan yang harus dikerjakan yang juga telah mampu melahirkan sosok pemimpin bangsa dan gereja, semoga dengan kedewasaan organisasi akan tetap mampu berbuat bagi kebaikan sesama dan mampu membangun untuk kemajuan internal organisasi maupun terhadap gereja, bangsa dan negara,”tuturnya.

Lanjutnya, namun dengan semboyan tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian yang menjadi tujuan organisasi maka akan mampu menampilakan kehidupan yang berkualitas dan berguna dalam setiap hal.

“Semoga momentum ini akan menjadi tonggak sejarah meningkatkan kulitas dan kapasitas organisasi.” tegasnya.

Hal demikian pula disampaikan perkumpulan senior GMKI cabang Bitung. Dalam sambutan yang disampaikan oleh wakil ketua Pdt. Robby Kawengian, mereka berharap GMKI dapat terus eksis menjadi organisasi kader yang dapat melahirkan kader – kader terbaik, kritis dan intelektual menyikapi setiap persoalan dalam perguruan tinggi, gereja dan masyarakat.

Hadir dalam acara ini para senior members dan senior friends, pengurus GMKI cabang Bitung, anggota GMKI, organisasi kelompok Cipayung pengurus GMNI cabang Bitung serta undangan.(ndo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s