Kiemas Anggap Wajar Langkah SBY Benahi Demokrat

http://www.fokusmanado.com/search/label/Politik
FOKUSMANADO.COM / Taufiq Kiemas
dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono 

PALEMBANG, FOKUSMANADO.COM – Politikus senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, menilai wajar keputusan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk membenahi situasi internal partainya. Menurut Taufiq, hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab SBY kepada partainya.

Ketua MPR RI itu mengatakan bahwa langkah yang ditempuh SBY itu berkait erat dengan jabatan yang diembannya sebagai Presiden RI. Taufiq berpendapat, karena dipilih oleh Partai Demokrat sebagai presiden, SBY pun harus mengambil langkah-langkah demi perbaikan partainya.
“Wajar kalau dia membenahi partainya. Menurut saya dia orang pintar. Dia menjadi presiden adalah karena partainya,” kata Taufiq Kiemas pada wartawan di Palembang, Senin (11/02/13) lalu.

Selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY telah mengambil alih kepemimpinan partainya yang elektibilitasnya mengalami kemerosotan dalam sejumlah survei oleh lembaga independen. SBY juga telah memerintahkan kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk memusatkan perhatiannya pada kasus hukum yang diduga melibatkan Anas dan tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi. Langkah itu diikuti dengan penandatanganan pakta integritas oleh semua ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat pada Minggu (10/2/0213).

Taufiq mengatakan, perhatian besar yang disampaikan oleh SBY terhadap partainya itu tidak lantas diartikan bahwa SBY mengabaikan tugasnya sebagai kepala negara yang harus memikirkan rakyat. “Komitmen dia adalah tetap sama, adalah kepada rakyat,” kata Taufiq.(kc)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s