SD GMIM 7 Tomohon Tuan Rumah KKG PAK

FOKUSMANADO.COM / Ilustrasi Murid SD 

TOMOHON, FOKUSMANADO.COM – Kegiatan KKG PAK (kelompok kerja guru pendidikan agama kristen) dilaksanakan Senin (11/02/13) Kemarin, bertempat di SD GMIM 7 Tomohon.

Kegiatan ini disambut baik oleh tuan rumah SD GMIM 7 Tomohon melalui sambutan oleh kepala SD GMIM 7 Tomohon, Simboh M. Ajub, S.Pd. dan dihadiri oleh kurang lebih 50 guru PAK tingkat Sekolah dasar se- Kota Tomohon.

Dalam Pembinaan Kepala Seksi Bimas Kristen Santi Y. Kalangi, S.Th mengharapkan agar kegiatan ini betul-betul menjadi wadah yang tepat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya pendidikan agama di Kota Tomohon.

Selanjutnya juga dikatakan bahwa, Seorang Guru harus terus meningkatkan sumber daya manusia melalui kegiatan-kegiatan seperti ini tapi juga harus berupaya untuk bisa melanjutkan jenjang pendidikan paling kurang S2, sehingga Guru PAK tidak ketinggalan dengan Guru bidang studi lainnya.

“Apalagi Guru yang sudah mendapat tunjangan sertifikasi Guru PAK, harus benar-benar menunjukkan profesionalitasnya, sehingga mutu pendidikan agama di kota tomohon semakin meningkat, mengingat kota Tomohon adalah kota religius,” tuturnya.

Selesai pembinaan oleh kepala seksi Bimas Kristen dilanjutkan dengan agenda pertemuan hari ini yaitu penyusunan Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP), yang dipandu oleh para Pengawas PAK di kota Tomohon. Pembuatan RPP ini dibagi dalam beberapa kelompok untuk efisensi tenaga dan waktu. kegiatan yang dimulai jam 10 pagi dan berakhir pada jam 14.00.(Rinto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s