Semiloka Kegiatan Pers Bitung di Hari HPN

http://www.fokusmanado.com/search/label/Bitung
FOKUSMANADO.COM / Logo HPN 2013 

BITUNG, FOKUSMANADO.COM – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang sedang berlangsung di Kota Manado insan Pers yang melakukan tugas peliputan di Kota Bitung bakal melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka HPN.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Ferdy Wolter Epang Pangalila koordinatoor kegiatan melalui pesan elektronik, Minggu (10/02/13) lalu dimana mengawali kegiatan akan digelar kegiatan semiloka.
“Semiloka  yang akan digelar dengan mengangkat tema “Memantapkan peran pers sebagai salah satu pilar pembangunan di Kota Bitung selaku aktor kunci dalam penyebaran informasi publik untuk mendorong perubahan sosial”  keiatan ini akan menghadirkan pembicara dari Pemerintah Kota Bitung, Piminan DPRD dan Pers juga akan mengundang para peserta, seluruh pimpinan SKPD Pemkot Bitung, seluruh anggota DPRD, para aktivis LSM/OMS,  pimpinan ormas pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Bitung,” kata Wolter.

Menurutnya kegiatan semilokas tersebut sesuai dengan jadwal akan dilangsung pada tanggal 12 Februari di ruang sidang DPRD Bitung dan akan dibuka secara lansung oleh Wali kota Bitung Hanny Sondakh.

“Dari hasil audiensi kami pelaksana kegiatan, Pak Walikota sudah menyatan kesediaannya akan menghadiri dan membuka semiloka dalam rangkan memperingati HPN ini,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan semiloka tersbut merupakan satu diantara berbagai kegiatan yang bakal digelar oleh insan pers yang ada di Bitung dalam rangkan memperingati HPN dengan tujuan agar supaya pemerintah dan warga tau akan peran, tugas dan fungsi dari pers saat melakukan tugas peliputan.

“Banyak pihak yang enggan beradapan langsung dengan pers karena diselimuti ketakutan atau rasa risih, nah pada kegiatan tersebut nanti akan dibahas mengenai pola-pola pikir dari pihak yang tak mau bersentuhan dengan pers,” tandasnya.

Terpisah Bung Marpol pelaksana kegiatan lainnya menjelaskan, ada sekitar 6 kegiatan pokok yang bakal digelar insan pers yang ada di Bitung dalam rangkan HPN.

“Selain semiloka ada kegiatan pelatihan jurnalistik praktis untuk pelajar, penanaman pohon dihutan Wiauw Kelurahan Pinasungkulan, shering antara pers dengan dewan pers, pembuatan film tentang pariwisata di Bitung dan warkshop tentang peran dan fungsi pers,” urai Marpol.

Lanjutnya, semua kegiatan tersebut akan dimulai pada pekan depan untuk itulah dia menghimbau kepada seluruh insan pers yang melakukan tugas peliputan di Bitung untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

“Tidak ada istilah dari pers ini pers itu karena dalam kegiatan ini kita harus bersatu apalagi pertepatan dengan Hari Pers Nasional,”pungkasnya.(ndo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s