Susilo Bambang Yudhoyono: Indonesia Adalah The Real Power

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
FOKUSMANADO.COM / Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono

MANADO, FOKUSMANADO.COM – Tema Hari Pers Nasional 2013 Merajut Kejayaan Indonesia maka 240 juta rakyat Indonesia adalah the real power yang akan menentukan masa depan negeri ini. Demikian dikatakan, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada amanatnya di Acara memperingatan Hari Pers Nasional 2013 di Grand Kawanua Convention Center Novotel Manado, Senin (11/02/13) Kemarin.

“Saya memiliki keyakinan bahwa Pers yang telah mengenal prinsip self sensoring dan berita yang ditampilkan harus faktual dan saya sudah tahu untuk mendidik dan mendukung kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

SBY berharap Pers menyuarakan Pertama, kewajiban moral untuk mengkritisi dan mengkoreksi apa yang dilakukan oleh negara dna pemerintah, termasuk lembaga dan pejabatnya. Kedua: Pers berperan membangun optimisme massa, dimana masih banyak prestasi yang dicapai negara ini.

SBY juga menghimbau agar Pers turut menyebarluaskan dari visi, opsi, solusi dari setiap kandidat yang ikut dalam pemilu untuk memajukan Indonesia di masa depan.

“Agar rakyat bisa menguji dan sungguh mengetahui apa dan siapa calon-calon tersebut,” himbaunya.

SBY kemudian menandatangani Prasasti dan Peresmian Gedung Museum Mendur Bersaudara, Gedung Auditorium Universitas Negeri Manado, Peresmian Sekretariat Coral Triangle Initiative.

Hadir dalam kegiatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Komunikasi dan Informatikan Tifatul Sembiring, seluruh Wali Kota dan Bupati se Sulawesi Utara, Tokoh agama yang tergabung dalam FKUB dan BKSAUA.(nikson)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s