3 Milyar Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Bitung

BITUNG, FOKUSMANADO.COM – Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Bitung menekan angka kemiskinan semakin gencar dilakukan. Demikian ditegaskan Wakil Wali Kota Bitung Max J. Lomban, SE, MSi saat memimpin rapat evaluasi didampingi sekretaris daerah kota Drs. Edison Humiang,MSi bersama sejumlah kepala SKPD di BPU kantor Wali Kota, Senin (25/2) Kemarin.

Dalam pertemuan ini Lomban menegaskan, upaya penangulangan kemiskinan menjadi skala prioritas pemerintah kota Bitung di tahun 2013 ini, sehingga berbagai strategi telah dipersiapkan baik melaui sektor pendidikan dan kesehatan tetapi juga sektor yang lain untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai.

“Menyangkut sektor pendidikan berbagai teobosan akan dilakukan untuk membantu siswa miskin agar mereka dapat melanjutkan pendidikan begitupun sektor kesehatan dimana pelayanan dasar dan pelayanan umum bagi pasien miskin melalui jamkesmas, jamkesda, jampersal, pelayanan KB, balita serta kebutuhan kesehatan lainnya,”jelasnya.

Lanjutnya, semuanya akan semakin ditingkatkan dan kami berupaya seluruh sektor akan mengeroyok membantu masyarakat miskin sehingga tahun 2015 nanti target kami masyarakat miskin di kota Bitung segera teratasi.

“Oleh sebab itu untuk tahun 2013 ini anggaran untuk penanggulangan kemiskinan semakin besar,” tutur Lomban seraya menambahkan, di tahun 2013 ini pemerintah pusat melalui kementerian perumahan rakyat akan menyalurkan bantuan sebesar 3 milyar rupiah bantuan stimulan perumahan swadaya bagi 500 rumah atau di kenal bedah rumah di tiga kelurahan dan satu kecamatan.

“Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sebab dana ini diterima langsung oleh masyarakat berdasarkan rekening mereka,” tandasnya.

Sumber: http://www.fokusmanado.com/2013/02/3-milyar-bantuan-stimulan-perumahan.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s